Rabu, 26 Agustus 2009

Cara penggunaan aplikasi ICQ


Menggunakan ICQ

Kembali pada gambar diatas.

  • Tombol dengan gambar bunga.Tombol ini menunjukkan kondisi ICQ anda, apakah sedang tersambung dengan server ICQ atau tidak. Warna hijau pada gambar bunga menunjukkan sedang tersambung. Warna merah menunjukkan bahwa sedang terputus. Pada saat ICQ berusaha menyambung dengan ICQ server, warna bunga akan berubah-ubah antara hijau dan merah. Anda dapat mengklik tombol ini untuk memutuskan atau menyambungkan hubungan.
  • Tombol ICQ Web Guide : mengklik tombol ini akan menjalankan browser anda dan otomatis membuka alamat http://www.mirabilis.com
  • System : Jika anda melihat areal ini berkelip-kelip, ini pertanda bahwa ICQ server menyampaikan pesan kepada anda. Jika anda melihatnya berkelip, segera klik dan pilih Receive untuk melihat pesan tersebut. Pesan ini mungkin saja berasal dari seorang pengguna ICQ lain yang kebetulan menemukan anda. Setelah anda meregisterasi data anda ke server ICQ, anda juga akan melihat areal ini berkelip-kelip. Segera klik dan pilih Receive.
  • Offline: Nama-nama nickname yang ada dibawah garis ini menunjukkan bahwa mereka dalam posisi offline. Jika mereka kemudian online, maka anda akan melihat garis baru bertuliskan Online dengan nama nickname mereka dibawahnya.
  • Waiting Authorization : Nick name yang anda lihat dibawah ini adalah orang-orang yang mengharuskan Autorisasi dari mereka sebelum anda bisa memasukkannya kedalam Contact List anda. Jika mereka kemudian memberikan response, maka anda akan melihat areal system berkelip. Klik segera dan pilih Receive untuk melihat apakah betul atau tidak mereka memberikan Autorisasi.
  • Tombol Menu : Tombol ini mengandung beberapa sub-menu. Gunakan tombol ini untuk mengubah preferences, membaca Help dan juga untuk menutup ICQ.
  • Tombol To Advanced Mode : Jika anda klik tombol ini, dialog box yang meminta konfirmasi , bahwa anda ingin menggunakan ICQ dalam kemampuan Advanced akan ditampilkan. Menggunakan mode Advanced ini akan menambah variasi menu pada tombol Menu, dan juga pada menu yang anda akan lihat pada saat anda mengklik salah satu nickname.

Ketika anda melihat kawan anda dalam posisi online, anda dapat mengklik nickname mereka itu dan memilih Message, ICQ Chat, File dan pilihan lain. Jika ICQ anda dalam mode Advanced, maka sub-menu lebih bervariasi dibandingkan dengan mode Simple.

  • Klik ICQ Chat untuk mengajak mereka berkomunikasi.
  • Klik Message jika anda ingin menuliskan pesan ke mereka melalui server ICQ
  • Klik File untuk mengirimkan file kepada mereka.

Anda dapat berkomunikasi dengan lebih dari 1 nickname pada satu saat. Jika mereka dalam posisi offline, maka anda masih dapat menggunakan Message. Pesan akan disampaikan oleh server ICQ jika mereka kemudian online dengan ICQ-nya.

Jika salah satu dari nickname yang anda pada Contact List anda berkelip-kelip, ini pertanda mereka ingin menyampaikan sesuatu pada anda, mungkin ini suatu Chat Request atau hal lainnya.. Anda harus mengklik nickname jika melihatnya berkelip-kelip.

Untuk mencari seseorang, klik tombol Add/Find Users, kemudian klik tombol Main Search. Kemudian pilih apakah anda hendak mencari menggunakan alamat email mereka, nickname mereka, atau nomor ICQ mereka. Kemudian klik Next. Dari hasil pencarian, klik satu kali pada salah satu nickname yang ditemukan, kemudian klik tombol Next. Anda dapat pula melakukan pencarian lewat halaman web di http://www.mirabilis.com


Catatan:

1 komentar: